Wednesday 24 July 2013

LDR? Long Distance Relationshit?


Tau LDR nggak? Pastinya pada tau dong. LDR itu kan hubungan pacaran yang dibatesin sama jarak. Katanya sih LDR  itu adalah momok bagi sebagian pasangan yang sedang berpacaran. Kenapa gitu? Logikanya gini, yang 1 sekolah aja bisa selingkuh, gimana yang lagi ratusan ato bahkan ribuan kilometer jauh disana? Ya gak?

Coba bayangin, gimana susahnya LDR. Malem mingguan sama siapa? Kangen, yang diapelin siapa? Sakit ringan, yang jenguk siapa? Ato kadang tiba-tiba bisa ngerasa cemburu kalo si dia lagi mentionan sama temen barunya. Susah kan? Kita disini cemburu, dia disana gatau lagi ngapain. Sedih kan?

Yang ada mungkin kitanya yang bilang “AKU PERCAYA KOK SAMA KAMU”, yang kadang bisa jadi boomerang buat kita sendiri. Harus nelen bulat-bulat, mentah-mentah, pahit-asem-asin nya sebuah “kepercayaan” yang mungkin kita sendiri gak ngerasain, “emang ada kepercayaan itu dihati gue?”.

Gak ada kepercayaan, harusnya berarti gak ada hubungan. Itu menurut gue sih. Karena intinya gini, buat apa kita pacaran kalo kita gak percaya sama pacar kita? Yang ada malah stres karna cemburu gak beralasan, mikir yang enggak-enggak, yah gaak banget deh.

Yang paling susah itu, gimana kalo kita lagi kangen? Jarak segitu jauhnya, kantong gak memungkinkan buat ke kota si  dia, begitu juga sebaliknya. Mau gimana kalo kangen? Ditahan? Bisa jadi bisul. Mau liatin foto? Malah nanti kalo nafsu gimana? Ciumin tuh foto sampe full iler? Gak bakal ilang kangenya. Telfon? Skype-an? Kalo pengen megang-megang gimana? Tekhnologi sih, kalah sama jarak.

Kalo ada kesempatan ketemu gimana? Ketemu kalo dia nya Cuma ikut keluarga, gak dibolehin keluar sama mamamnya. Kita yang kekota dia? Bisa sih, waktunya emang cukup buat ngilangin kangen yang udah stadium akhir? Pasti masih kurang.

So, banyak orang yang berkata “tidak” pada LDR. Sebenernya gak segitu parahnya ya, kalo bisa tahan, setia, sabar nahan kangen, ngilanngin childish yang cenderung ke posesif, percaya sama cinta kalian, dan pasti semuanya akan bekerja dengan baik.
Mungkin buat yang lagi LDR-an, trus baca tulisan ini, satu pertanyaan gue, yang mungkin buat yang gak yakin sama LDR-an kalian itu:
“kamu sayang kan sama dia?”
Kalo sayang sih, katanya apapun juga dilakuin. Termasuk jaga baik-baik hubungan kamu sama dia, percaya sama dia, tetep sayang sama dia, dan jangan lupa 1 hal, cemburu ke dia boleh tapi kamu harus tetep punya kaca. Paham? Iya, kamu jug gak boleh hianatin cinta dan kepercayaan dia yang lagi jauh disana, yang lagi gak bisa mantau kamu.
Bagi gue? LDR = fucking relationshit! Gue gak tahan sama jarak yang jauh. Beda kota kalo Cuma Surabaya-Sidoarjo sih no problem. Tapi kalo uda ratusan kilometer sih, say goodbye aja lah buat relationship kita. Kalo uda terlanjur sayang? Yah mungkin, dijalanin dulu, dirasain. Enak apa enggak? Kalo enak ya lanjut, kalo enggak ya goodbye. Terlalu simple? Cinta gak perlu dibikin ribet, toh kita masih ngemis sama harta orang tua kita, begitupun si dia. Ya pokoknya, enjoy your love, enjoy your life gitu lah.

Udah dulu deh tentang LDR nya, gue gak mau nanti sehabis baca tulisan ini, yang calon mahasiswa yang kampusnya diluar kota jadi mikir-mikir soal rencana LDR sama pacar semasa SMA nya, huahaha. Ya pokoknya, intinya Cuma sama kepercayaan. Kalo uda bener-bener saling percaya, yah dadah-dadah aja sama yang namanya “jarak”.
Share:

0 comments:

Post a Comment